Scanner mobil Launch X431 Diagun


Ulasan Scanner mobil X431 Diagun:
Oleh Catur Ardiawan A.Md.





1. Tampilan menu
Mungkin bagi penggemar smartphone berjenis windows phone model lama pasti tak akan  asing lagi pada tampilan launch X431 Diagun, karena launch X431 Diagun  menggunakan Windows CE untuk OS-nya (Operating System) membuat tampilan menu yang bagus dan sederhanan mungkin bisa di samakan dengan windows XP, tidak akan membuat kita repotan dan bingung untuk menu tampilanya. Mencari merk mobil dan  jenis mobil yang akan kita scan (diagnostic) kerusakanya. Dalam scanner ini di samping bisa melihat nilai setiap sensor kita juga dapat mengubahnya menjadi data stream dan menyimpan datanya.
 
Ketika pengujian mobil, cukup pilih jenis konektor diagnostik sebelum memilih sistem untuk menguji.
Diagun mempunyai ukuran layar yang pass di genggam.
*Menurut kami yang layak menjadi kompetitor Diagun adalah G-Scan, AUTOBOOS V30 dan Autosnap GD 860 Karena di pasaran scanner ini di jual di kisaran 17 – 21 juta


2. Prosesor
Launch x431 Diagun di songkong oleh Single Core 400MHZ sebagai otak pengeksekusi data oleh karena itulah scanner ini mampu melakukan diagnosa mobil dengan lancar walaupun agak lambat.


3. Recording
hasil Diagnostik (Menyimpan Rekaman Data)
Data diagnostik dapat di
simpan pada saat proses diagnostic sementara mobil berjalan dalam kondisi mengemudi yang sebenarnya. Dan rekaman data dapat diputar baik pada Diagun atau layar PC yang lebih besar.

4. Touch Screen

Launch X431 Diagun menggunakan LCD warna dengan layar sentuh Capacitive, memberikan pengalaman berbeda pada pengguna.
Hal ini sangat mudah dan sederhana untuk digunakan, dan tidak menghilangkan banyak waktu dan usaha yang dihabiskan untuk pelatihan.

5.
Tampilan Layar
Berkat layar kontrol sistem Windows yang mempunyai kerapatan 480 piksel menjadikan layar sangatlah jelas untuk di lihat.



6. Penyedia Dukungan 
Walaupun tergolong scanner lama scanner ini tetap mendapat dukungan software untuk meng-update data mobil terbaru terbukti sampai tahun 2012 kita masih dapat software terbaru dan mungkin 2013 akan mendapatkanya tapi saya belum tahu juga. Di pasaran kita mendapatkan  2 cara untuk meng-update data yaitu dengan membayar pertahun sekitar 4 juta ke atas atau dengan cara copy memory (Crack) yang harganya kisaran 500 ribu. Mungkin saya sarankan jika sudah di update dengan cara copy memory jangan di update secara online karena mungkin saja scanner anda bisa di blokir walapun saat ini masih belum ada kasusnya.
Kesimpulan :
Kelebihan
1.    Scanner Mobil Launch X431 Diagun merupakan produk scanner yang sangat populer di indonesia .
2.    Scanner ini sangat handal mendiagnosa kerusakan pada mobil-mobil yang beredar di indonesia.
3.    Scanner launch  x431 Diagun di pasaran di bandrol dengan harga baru berkisar 19 - 21jt yang soketnya sudah full untuk semua jenis mobil anda layak mencoba scanner ini.

Kekurangan
1.    Scanner Launch x431 Diagun Scanner lama
2.    Respon agak lambat jika sudah di update software terbaru.

Untuk lebih memahami scanner X431 diagun silahkan di download user manualnya

http://www.mediafire.com/view/?7wxppk2141zzjab

Untuk konsultasi dan pemesanan Hub.
Ardiawan
Telp. 087 859 845 018
Pin. 30B5EEB4
setiap pembelian saya kasih software mobil Auto Data 3.38

Komentar

Postingan Populer